Tahapan Wawancara Calon Anggota PPK Pilkada Kota Gorontalo Masuki Hari Kedua

Pojok6.id (Pilkada) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo melanjutkan tahapan tes wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak di Kota Gorontalo Tahun 2024, yang berlokasi di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Sultan Banyo selaku anggota yang juga menjadi tim penilai dalam tahapan tes wawancara tersebut, menyampaikan bahwa metode pelaksanaan wawancara tersebut setiap peserta harus memasuki pos-pos yang ada dan menjawab pertanyaan yang telah di sediakan. Selanjutnya, akan ada tahapan rekapitulasi dari proses wawancara tersebut.

β€œTotal secara keseluruhan dari peserta yang mengikuti tahapan tes wawancara tersebut berjumlah 135 orang, yang berasal dari 9 kecamatan yang ada di Kota Gorontalo,” kata Sultan Banyo.

Read More
banner 300x250

Adanya tahapan tes wawancara ini, lanjut Sultan, diharapkan mampu menghasilkan para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berkualitas, amanah serta bertanggung jawab secara penuh atas tugas yang akan dilaksanakan.

Pelaksanaan tes wawancara tersebut dimulai sejak Hari Sabtu, 11 Mei 2024 dan telah menyelesaikan tahapan tes pada lima kecamatan terlebih dahulu, yang terdiri dari Kecamatan Kota Selatan, Hulonthalangi, Kecamatan Kota Barat, Kecamatan Dumbo raya dan Kecamatan Dungingi.

Selanjutnya pada hari kedua, KPU Kota Gorontalo melanjutkan tahapan tes wawancara pada empat kecamatan lainnya, di antaranya Kecamatan Kota Tengah, Kecamatan Kota Timur, Kecamatan Kota Utara dan Kecamatan Sipatana.

Adapun tim penilai dalam tes wawancara calon anggota PPK Pilkada 2024 ini antara lain, Ketua KPU Kota Gorontalo Fadly Thaib, Siti Anjarwati, Sofya Abdullah, dan Sultan Banyo yang merupakan anggota KPU Kota Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60