Sanggar Tani di Marisa Popayato Timur Diharapkan Tingkatkan Produksi Pertanian

Produksi Pertanian
Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato Wawan Hatama (keempat dari kanan) saat hadir dalam peletakan batu pembangunan sanggar tani di desa Marisa kecamatan Popayato Timur (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (DPRD) – Anggota DPRD , , ingin produksi hasil pertanian di Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur meningkat. Menurutnya, potensi pertanian yang cukup besar sehingga perlu dioptimalkan.

Ia menyampaikan itu saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan sanggar tani di Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur, melalui program inisiatif peningkatan pemberdayaan pedesaan dan pengembangan pertanian atau Readsi.

“Terkait anggaran Readsi dan pembangunan sanggar ini bisa berjalan, sesuai dengan harapan petani dan bisa digunakan sebagaimana mestinya,” Kata Wawan Hatama, Rabu (19/10/2022).

Read More
banner 300x250

Pembangunan sanggar tani di desa itu diharapkan, membantu petani setempat mengelola hasil-hasil pertanian. Selanjutnya, ia ingin program Readsi dapat dikembangkan lebih jauh lagi.

Misalnya, tutur dia, ialah menciptakan produk hasil-hasil pertanian sebagai usaha kecil menengah atau UKM. Ia berujar bahwa, beberapa daerah lain di Indonesia telah mengembangkan program readsi untuk menciptakan produk yang siap dipasarkan.

“Anggaran Readsi ini dari tahun 2019, semoga di tahun tahun akan datang tidak lagi berbicara masalah bangunan, tapi bagaimana pengurus ini bisa berkerja sama dengan bumdes untuk menjadikan sebagai UKM yang bisa dipasarkan,” Ujar dia.

Wawan menambahkan, yang demikian itu diharapkan mendapatkan perhatian khusus dari dinas terkait. Sehingga program Readsi diharapkan tidak melulu pada pembangunan sarana pertanian.

“Banyak daerah yang lain anggaran Readsi ini digunakan untuk pengembangan UKM dari hasil petani itu sendiri,” Tutupnya

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60