Sambut Tahun Baru, Warga Sipatana Gelar Doa Dan Dzikir Bersama

Ratusan warga Bulotada'a Timur menggelar dzikir untuk menyambut tahun baru 2019 dan mendoakan Indonesia agar terhindar dari bencana, Minggu (30/12) malam. Foto : Melky

Kota Gorontalo – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut , yang tinggal menghitung jam. Salah satunya seperti yang dilakukan ratusan warga Kota Gorontalo, yang menggelar dan , Minggu (30/12/2018) malam.

Menjelang tahun baru 2019 ratusan warga di Kota Gorontalo, tepatnya di Kelurahaan Bulotada’a Timur, Kecamatan Sipatana, menggelar dzikir dan doa bersama. Melalui kegiatan ini, warga meminta agar dijauhkan dari bencana alam.

Selain untuk menyambut tahun baru, dzikir dan doa bersama ini lebih di fokuskan untuk mendoakan para korban bencana alam yang terjadi disejumlah daerah yang ada di Indonesia.

Read More

“Tidak hanya itu saja, ratusan warga kota gorontalo ini juga mendoakan agar terhindar dari bencana alam. Bukan hanya di Gorontalo, tapi juga mendoakan keselamatan seluruh masyrakat Indonesia,” kata Wenny Yahya, salah satu panitia.

Diharapkan melalui doa dan zikir bersama ini, dapat melahirkan pribadi yang lebih baik yang lebih bermanfaat bagi masyrakat dan negara.

Selain di Kecamatan Sipatana, pada malam tahun baru nanti Pemerintah Kota juga melaksanakan kegiatan keagamaan, seperti doa bersama dan dzikir juga dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahim dan seluruh masjid yang ada di kecamatan dan kelurahan di Kota Gorontalo. (mkg)

Related posts