Ryan Kono Harap ADUJAK GenRe Gorontalo Lahirkan Generasi Muda Sehat, Produktif dan Inovatif

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono (Tengah, Kemeja Putih) bersama seluruh peserta ADUJAK GenRe Provinsi Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Kota Gorontalo), berharap lewat momentum kegiatan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Gorontalo 2023, dapat melahirkan generasi muda yang sehat, produktif dan inovatif.

Hal tersebut disampaikan Ryan saat menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada ADUJAK GenRe Provinsi Gorontalo 2023, yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo, Jum’at (7/7/2023) di Aula Musdalifa Mes Haji Kota Gorontalo.

“Sehingga kelak, ketika berkeluarga nanti akan melahirkan keluarga yang berkualitas,” ucap Kaka GenRe Ryan Kono itu.

Read More
banner 300x250

Ia turut menjelaskan, bahwa ada beberapa hal yang menjadi konsep dasar dalam mewujudkan keluarga yang sehat. Pertama keluarga adalah cerminan suatu bangsa, sehingga kuat tidaknya suatu bangsa, tergantung dari kuat tidaknya sendi-sendi tatanan dalam keluarga itu sendiri.

“Kedua, keluarga terbentuk atas dasar akhlak, etika dan moralitas. Kemudian ketiga, keluarga sehat adalah keluarga yang setiap individunya berada dalam kondisi yang sejahtera, baik dari segi fisik maupun mental, sehingga dapat hidup normal secara sosial dan ekonomi ditengah masyarakat lainnya,” ungkap Ryan saat memberikan materi yang berjudul Keluarga Sejahtera, Keluarga Sehat.

Menurut Ryan, sendiri sangat diperlukan untuk sebagai informasi yang berkaitan dengan penyiapan diri remaja menyongsong kehidupan berkeluarga yang lebih baik. Kemudian untuk menyiapkan pribadi yang matang dalam membangun keluarga yang harmonis. Serta dapat memantapkan perencanaan kehidupan berkeluarga.

“Olehnya untuk mencapai keluarga hebat yang damai dan harmonis, tak akan terjadi begitu saja. Ada hal-hal penting yang harus direncanakan dan juga harus ada upaya pencegahan terhadap sesuatu, yang kemungkinan besar dapat menimbulkan pertengkaran antar pasangan,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60