Resmi Dilantik, SMSI Pohuwato Songsong Jurnalis Sehat Maju Dan Sejahtera

Prosesi pelantikan pengurus SMSI Pohuwato di hotel Sunrise Marisa, oleh ketua SMSI Provinsi Gorontalo, Irwanto Ahmad. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (Pohuwato) (SMSI) Kabupaten Pohuwato, resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Gorontalo, Irwanto Achmad, Rabu (16/11/2022), di Hotel Sunrise and Homestay Marisa. menyongsong Jurnalis Sehat, Maju dan Sejahtera.

Dipercaya sebagai Ketua SMSI Pohuwato ialah Goeslan Latarawe, untuk periode 2022 -2027,  sesuai surat Keputusan (SK) nomor 001/SK/SMSI/ProvGTO/XI/2022. Pelantikan disaksikan oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Ketua DPRD, , para Pimpinan OPD, Dewan Penasehat SMSI Pohuwato, Syarif Mbuinga dan Iwan S Adam.

Usai dilantik, Ketua SMSI Pohuwato Goeslan Latarawe menyampaikan sambutannya. Ia mengatakan, pada masa kepemimpinannya kedepan, SMSI Pohuwato akan melaksanakan beberapa program, diantaranya pelatihan Jurnalistik bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, hingga pelatihan jurnalistik pariwisata guna mengexplore sektor pariwisata di Pohuwato.

Read More
banner 300x250

“Ibarat bayi baru lahir, ketidakberdayaan kami sebagai wadah berserikat, patut untuk selalu berharap arahan dan pembinaan dari bapak ibu sekalian. Pada prinsipnya SMSI Pohuwato siap untuk mendukung program pemerintah, khususnya berimplikasi langsung kepada masyarakat itu sendiri,” Ujar Goeslan Latarawe.

Dirinya juga berencana membuat program SMSI Pohuwato award untuk pimpinan OPD. Tujuannya untuk mendorong keterbukaan informasi publik. Kemudian akan mendorong Universitas Pohuwato (Unipo) membuka program studi komunikasi dan prodi pertambangan, sehingga menghasilkan lulusan siap bekerja.

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, maka ia akan hilang didalam masyarakat dan sejarah. Sehingga menulis adalah bekerja untuk keabadian,” Tandas Goeslan Seraya mengutip kata sang penulis bernama Pram.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Gorontalo , Irwanto Achmad menambahkan, kehadiran SMSI Gorontalo – Pohuwato tidak lain adalah, menjaga dan mengembangkan marwah profesi, sebagai insan jurnalis, yang saat ini mulai tergerus kepentingan sempit sejumlah oknum wartawan.

“SMSI harus berjalan sesuai visi-misi, yakni mengembangkan marwah awal kerjunalistikan yang selama ini banyak oknum wartawan mulai berbelok diri tupoksinya sebagai jurnalis itu sendiri,” Tegas Ketua SMSI Gorontalo, Irwanto Achmad.

Irwan melanjutkan, tujan SMSI adalah melakukan perang atau melawan penyebaran informasi hoaks di masyarakat, melalui kerjasama dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya Bumi Panua.

“Ingat, jangan gunakan nama SMSI untuk kepentingan pribadi maupun kelompok, karena sejatinya SMSI memiliki program kerja yang jelas dan terarah, untuk kemajuan perkembangan media di daerah ini,” Tandas Iwan.

Untuk diketahui, pelantikan SMSI Pohuwato turut dihadiri oleh Ketua Aliansi Jurnalis Pohuwato, Jundi Dai dan Ketua PJS Pohuwato, Ramlan Tangahu.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60