Rektor UNG Pimpin Monev KKN Kemaritiman di Kecamatan Pagimana

(Foto:Istimewa)

GORONTALO Universitas Negeri Gorontalo melakukan monitoring serta evaluasi (Monev) pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kemaritiman di Kecamatan ,Kabupaten Banggai,Sulawesi Tengah. Dalam Monev, rektor yang didampingi Wakil Rektor (WR) I bagian Akademik, Harto S. Malik bersama jajaran mengunjungi seluruh lokasi KKN.

Sebelumnya kegiatan KKN sudah berlangsung selama 15 hari dan sudah memasuki minggu ke dua. Kunjungan perdana tim Monitoring dilakukan di kelurahan Pakowa dan empat desa yakni, empat desa yakni, desa Pisou, Lambangan, Jayabakti, dan Tongkonunu.

Wakil Rektor I bagian Akademik, Harto S. Malik menjelaskan bahwa mahasiswa yang mengikuti progam KKN berfokus pada penataan dan pengembangan mahasiswa mengamati potensi yang dimiliki oleh kelurahan atau desa. Dari

Read More
banner 300x250

“Alhamdulillah program KKN sudah mulai berjalan dan mereka berfokus pada potensi yang dimiliki kelurahan atau desa jadi mereka tidak berimajinasi tetapi memang berdasarkan data dilapangan contohnya obyek wisata pantai yang ada di kelurahan Pakowa ini” Urainya.

Harto mengungkapkan dari mahasiswa Kemaritiman mengamati wisata pantai yang ada di kelurahan Pakowa berpotensi dikelola menjadi obyek wisata.

“mahasiswa cukup berperan dalam hal sumbangsih pemikiran serta tenaga untuk mengelola pantai ini menjadi obyek wisata sehingga dapat dikunjungi oleh wisatawan” Ujarnya.

Dikatakannya lagi, bagi UNG, hal ini sangat penting karena termasuk dalam visi unggul dan berdaya saing di kawasan pesisir Teluk Tomini untuk mengembangkan beberapa hal salah satunya sektor pariwisata dan akan memberikan penugasan kepada dosen terkait riset: pendidikan pengajaran dan pengabdian masyarakat di fokuskan pada teluk Tomini. (Adv-KT08)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60