Rektor UNG Buka Kompetisi Pedagog Muda Indonesia 2022 Tingkat Nasional

Kompetisi Pedagog
Rektor UNG, Eduart Wolok saat membuka Kompetisi Pedagog Muda Indonesia (KPMI) 2022 Tingkat Nasional secara online melalui virtual zoom meeting. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (UNG) – Rektor (UNG), membuka kegiatan Muda Indonesia (KPMI) 2022 tingkat nasional, yang dilakukan secara online melalui virtual zoom meeting, Jum’at (5/8/2022).

Dalam sambutannya, , Eduart Wolok turut menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNG, sebagai penginisiasi penyelenggaraan KPMI 2022 tingkat nasional, dengan turut melibatkan 12 LPTK serta melombakan 23 cabang lomba.

“Hal ini menjadi berkah bagi kita, karena sebagaimana kita ketahui dunia pendidikan terus bertransform dan melakukan tranformasi, bahkan ada kondisi dimana mau tidak mau kita harus bertransformasi,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Ia berharap pelaksanaan KPMI 2022 dapat berjalan dengan lancar sukses, dan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa, serta bisa berkelanjutan untuk dijadikan agenda kegiatan rutin dari Kementerian.

“Kita harapkan kompetisi ini akan memacu para generasi muda di bidang pendidikan, untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya, agar ke depan kita bisa berkontribusi untuk memajukan dunia pendidikan kita,” harapnya.

Sementara itu, Dekan FIP UNG, Arwildayanto mengatakan, bahwa KPMI diperuntukkan bagi para calon-calon guru tenaga kependidikan, untuk menyalurkan bakat, minat dan prestasinya di tingkat nasional.

“Selama ini belum ada event nasional secara periodik dilaksanakan, sehingga event ini hanya bergulir pada level fakultas, dan pada level fakultas itu tidak dihitung untuk meningkatkan indeks kinerja fakultas termasuk universitas,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Arwil, hal ini perlu di dorong kepada para juara Pedagog di tingkat fakultas, untuk mengikuti Kompetisi Pedagog Muda Indonesia tingkat nasional antar universitas.

“Kompetisi ini diikuti oleh 12 LPTK dengan 23 cabang lomba, dan ada sekitar 69 juara yang akan di perebutkan,” pungkasnya.

Pembukaan KPMI 2022 tingkat nasional ini juga turut di hadiri secara online oleh Ketua Forum FIP – JIP, Fahrurozi, Plt. Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi, Dekan, Wakil Dekan dan Dosen 12 LPTK, serta Ketua Panitia KPMI 2022, Zulkarnain Anu. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60