Prof. Yuniarti Koniyo Terpilih Sebagai Dekan FPIK UNG Periode 2023-2027

Prof. Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, M.Si., Dekan Terpilih FPIK UNG Periode 2023-2027. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK UNG) kini memiliki nahkoda baru, dengan terpilihnya Prof. Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, M.Si., sebagai Dekan FPIK UNG yang baru untuk Periode 2023-2027.

Terpilihnya Prof. Yuniarti sebagai pimpinan baru fakultas, melalui mekanisme sidang senat tertutup Pemilihan Dekan () FPIK UNG Periode 2023-2027, Selasa (12/12/2023) di Aula Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG.

Dalam tahap pemilihan dekan, Prof. Yuniarti berhasil meraih 14 suara pemilih, mengungguli dua calon dekan lainnya Prof. Femy M Sahami, S.Pi, M.Si., dengan raihan 3 suara, dan Prof. Dr. Rieny Sulistijowati, S.Pi., M.Si, dengan nol suara.

Read More
banner 300x250

Ketua senat FPIK UNG, Dr. Abdul Hafidz Olii M.Si, mengatakan pemungutan suara merupakan tahap akhir dari kontestasi pemilihan Dekan FPIK UNG periode 2023-2027. Sehingga berdasarkan pemilihan yang dilakukan oleh anggota senat fakultas, serta perwakilan Rektor UNG, Prof. Yuniarti menjadi dekan terpilih berdasarkan banyaknya jumlah suara yang diperoleh.

“Sidang senat diawali dengan penyampaian visi dan misi dari ketiga calon dekan. Usai pemaparan dihadapan anggota senat fakultas, dosen dan tenaga kependidikan, prosesi dilanjutkan dengan tahap pemilihan Dekan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FPIK UNG terpilih Periode 2023-2027, Prof. Yuniarti menyampaikan terima kasih, atas kepercayaan diberikan oleh senat FPIK UNG yang telah memilihnya sebagai nahkoda baru fakultas. Sehingga dirinya berkomitmen besar untuk membawa fakultas untuk terus maju dan berkembang menjadi fakultas unggul, kompetitif, inovatif dalam pengembangan kawasan bidang teknologi perikanan dan kelautan sesuai dengan visi yang disampaikan.

“Ini merupakan amanah yang sangat besar untuk saya, tentunya kepercayaan yang diberikan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan fakultas,” tandas Prof. Yuniarti. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60