Prioritaskan Pemberdayaan Lansia, PPK Kabgor Bentuk Komda Lansia

Ketua TP PKK Fory Naway bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam satu kegiatan TP PKK Kabgor. Foto: DOk.Humas-IM

Limboto – Dalam upaya memprioritaskan pemberdayaan , membentuk Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia).

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, , mengatakan Komda Lansia merupakan gabungan dari sejumlah organisasi perempuan, Dinas Kesehatan, rumah sakit dan seluruh Puskesmas di daerah itu.

“Berbagai program bagi lansia akan dijalankan oleh Komda, salah satunya Senam Bareng Lansia yang telah kita laksanakan bersama para lansia, dan program ini tetap berkelanjutan,” Ujarnya.

Read More
banner 300x250

Selain itu lanjut Fory Naway, program yang dilakukan oleh Komda adalah pelayanan lansia di 21 Puskesmas, meliputi pelayanan kesehatan, pemeriksaan darah, diabetes, penyakit tulang, asam urat dan lainnya.

“Semua pemeriksaan tersebut akan ditangani secara langsung dan juga gratis oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas,” ungkap Fory.

Fory yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita tersebut berharap, para lansia selalu membangun komunikasi dengan keluarga terutama anak-anak mereka.

“Lansia ‘zaman now’ tidak boleh manja, silahkan berdayakan diri dirumah, makan yang sehat agar tetap segar dan jangan lupa beribadah,” pungkas Fory. (adv/rls)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60