Presiden AMFC Puji Kesiapan Gorontalo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Mini Football

Presiden AMFC
Presiden AMFC, dr. Aldousari Mohammad, saat meninjau Amal Mini Soccer Stadium, salah satu lapangan yang akan diusulkan untuk digunakan pada kejuaraan sepak bola mini se-Asia. Foto: Decko

Pojok6.id (Gorontalo) – Presiden Asian Confederation (AMFC), memuji kesiapan Provinsi Gorontalo, menyambut rencana kejuaraan asia sepakbola mini yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Aldousari bahkan mengaku senang jika kejuaraan yang diikuti negara-negara di Asia tersebut, dilaksanakan di Provinsi Gorontalo. Hal tersebut karena keseriusan pemerintah dan antusias masyarakat Gorontalo.

“Saya senang disambut dengan baik di Gorontalo. Dan saya minta penyambutan seperti ini juga bisa dirasakan oleh para peserta, jika kejuaraan ini dilaksanakan di Gorontalo,” kata Aldousari, dalam sambutannya saat welcome dinner di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (28/6/2022) malam.

Read More
banner 300x250

Dalam kesempatan itu, Aldousari menyampaikan harapannya tim negaranya Arab Saudi bisa bertemu dengan timnas Indonesia di partai final.

“Saya berharap tim dari Arab Saudi bisa bertemu tim Indonesia, dan wasitnya dari Singapura,” kata Aldousari.

Kepastian Gorontalo untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Asia, lanjut Aldousari, akan dibahas lebih lanjut pada pertemuan secara internal dengan negara-negara anggota AMFC.

“Jika ini sudah disepakati, tiga bulan sebelum pertandingan tim-tim dari negara Asia akan datang ke Gorontalo. Ada 16 negara yang akan mengikuti kejuaraan Asia mini football pada tahun 2023. Dan ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia, khususnya Gorontalo,” ujarnya.

berkunjung ke Gorontalo dalam rangka meninjau lapangan yang akan digunakan pada kejuaraan se-Asia Sepakbola Mini tersebut. Ada tiga lapangan yang diusulkan untuk digunakan, yakni GOR David Tony Limboto di Kabupaten Gorontalo, Stadion Merdeka dan yang ada di Kota Gorontalo.

Dalam kunjungan ke Gorontalo, Presiden AMFC dr. Aldousari Mohammad, didampingi Presiden Federasi Sepakbola Mini Indonesia (FSMI), Mohammad Andibachtiar Yusuf, Tay Peng Kee Divisi Teknis AMFC, dan Eddy Syahputra dari FSMI. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60