PKK dan FKKS Kabupaten Gorontalo Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan

Ketua TP. PKK di dampingi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menghadiri imunisasi . Foto Humas

Pojok6.id (Limboto) – Forum Kabupaten Kota Sehat (FKKS) terus meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Hal itu terlihat dengan diadakan Inovasi Mall Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) dan Gerakan Rakyat Sehat (GRS) tingkat Kabupaten Gorontalo.

Ketua forum Kabupaten Kota Sehat, Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway mengatakan, GRS untuk bergerak di dalam pelayanan promotif dan preventif dan satunya bergerak dalam pelayanan kuratif dan rehabilitatif.

“Dan dalam Mall UKBM untuk pelayanan secara terpadu, berupa skrining terutama pelayanan ibu hamil, balita dan lansia, layanan donor darah, pemberian vitamin kepada remaja, layanan stunting dan sebagainya,” Kata Fory, Selasa (23/5/2023).

Read More
banner 300x250

Dirinya menambahkan, FKKS juga bekerja sama dengan PKK untuk program peningkatan kesehatan, khususnya menekan angka stunting, dimana pihaknya telah menyalurkan bantuan seperti, kenderaan roda tiga (VIAR), yang peruntukan untuk orang tua sasaran masyarakat yang tidak punya kenderaan dengan jangkauan puskesmas terjauh.

Oleh karena itu, dukungan moril masyarakat, seluruh pemangku kebijakan dapat memberikan dukungan dan bantuan, sehingga stunting di Kabupaten Gorontalo mengalami penurunan.

“Untuk tahap dua, bahannya sudah ada yaitu susu 4950 Botol Chil Go untuk anak-anak dan 1188 untuk susu balita gizi buruk dan susu prenagen lactamom untuk 345 dos untuk bumil kurang gizi,”ungkapnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60