Peringatan Hari Buruh Ala Komunitas Scooter Gorontalo

Peringatan Hari Buruh
Gorontalo Mods MayDay 2022 oleh Komunitas scooter dan all vespa Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) internasional 1 Mei tahun 2022 diperingati ala komunitas dengan menggelar Gorontalo Mods 2022, yang di awali dengan start riding dari taman Kota Gorontalo dan finish di Jl. Prof H. B Jassin, Kota Gorontalo, Minggu (15/5/2022).

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh komunitas scooter dan all vespa Gorontalo ini di isi dengan berbagai macam kegiatan, baik dari Live Music, Convoy Vespa, Doorprize, Outfit Retro dan halal bi halal scooterist Gorontalo, yang di sponsori oleh Repsol Gorontalo, Warkop Amal dan Amanah Digital.

“Terimakasih kepada seluruh teman-teman panitia yang telah menyukseskan kegiatan Gorontalo Mods MayDay ini, dan juga kepada seluruh perserta yang telah mengikuti kegiatan ini,” ungkap pemilik Warkop Amal, Ramli Anwar.

Read More
banner 300x250

Sebagai pecinta vespa di Gorontalo, dirinya menjelaskan bahwa sejarah Mods MayDay sendiri pertama kali tumbuh pada di akhir tahun 1950 oleh para pekerja yang ada di Inggris, yang memperingati hari buruh dengan melakukan longmarch atau berdemo dengan gaya yang berbeda.

“Olehnya para pekerja yang berada di Inggris ini melakukannya dengan gaya yang berbeda, dimana kata Mod itu sendiri diambil dari kata Moderenist. Sehingga anak-anak vespa yang ada di Inggris yang notabenenya juga adalah pekerja ini, mereka lakukan lah kegiatan roling vespa dan berkumpul di satu titik serta menikmati musik,” jelasnya.

Menurutnya seiring dengan berjalannya waktu, di Indonesia terkhususnya di Gorontalo, para pecinta scooter maupun vespa ini mulai banyak diminati oleh seluruh kalangan masyarakat dari berbagai macam profesi.

“Alhamdulillah yang hadir melaksanakan Mods MayDay Gorontalo tahun 2022 ini, lahir dan hadir adalah dari para pekerja, pemilik toko, aktivis, supir mobil, pengacara, pekerja musik, dan juga dari anggota Kepolisian dan TNI,” tandasnya.

Kegiatan yang diawali dengan konvoy keliling Kota Gorontalo tersebut, turut dihadiri oleh Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim. (Ryn)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60