Penamaan Jalan di Pohuwato Tunggu Kesepakatan DPRD

jalan protokol di pusat ibu kota kabupaten pohuwato (Foto : Zainal)

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pohuwato, mengatakan penamaan jalan di daerah menunggu keputusan . Penetapan nama jalan masih perlu dibahas sebelum di resmikan.

“Tergantung DPRD, masih punya waktu yang panjang kita,” kata Arman, Jumat (12/11/2021).

Arman berharap pada penamaan jalan protokol tetap mengacu pada pada nama tokoh nasional. Sedangkan untuk jalan di luar jalan protokol dapat menggunakan nama para tokoh lokal atau nama pendiri daerah Pohuwato. Saat ini, pemerintah daerah telah menyiapkan nama tokoh yang akan digunakan di seluruh jalan di Pohuwato baik jalan desa hingga jalan protokol.

Read More
banner 300x250

“Harapan saya nama jalan protokol di mohonkan tetap memberikan ruang mengakomodir tokoh nasional di ibukota Marisa. Tokoh lokal dijalan jalan kecamatan dan desa diluar jalan protokol,” tutur dia

Setelah usulan pemerintah di terima oleh DPRD lanjut dia, maka proses selanjutnya pemerintah akan melayangkan surat secara resmi kepada ahli waris sebagai pemberitahuan penggunaan nama di setiap jalan-jalan di Pohuwato. Proses itu bagian dari tahapan administrasi yang harus dilakukan.

“Menyurat secara resmi belum, secara adiministrasi akan kita tempuh,” tutup dia. (Adv/Nal)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60