Pemprov Gorontalo Gelar Zikir dan Doa Bersama Sambut HUT ke-23

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya saat menyantuni anak yatim piatu, yang turut hadir dalam zikir dan doa bersama peringatan HUT ke-23 Provinsi Gorontalo, di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu malam, (3/11/2023). Foto – Andika

Pojok6.id (Gorontalo) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Gorontalo yang diperingati setiap tanggal 5 Desember, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar zikir dan doa bersama, di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu malam, (3/11/2023).

Zikir dipandu oleh Ikatan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah Provinsi Gorontalo, serta diisi dengan tausiyah dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz KH. Abdul Manan Ghani.

Zikir dan doa bersama ini dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Fima Agustina. Hadir juga Penjabat Sekdaprov Gorontalo, perwakilan Forkopimda, seluruh pimpinan OPD, pejabat struktural dan fungsional,  perwakilan pimpinan intansi vertikal serta Aparatur Sipil Negara dari seluruh OPD .

Read More
banner 300x250

Atas nama Pemerintah Provinsi, Penjabat Sekretaris Daerah Budiyanto Sidiki menyampaikan, peringatan HUT Provinsi Gorontalo ke-23, merupakan suatu peristiwa yang begitu bersejarah bagi masyarakat Gorontalo. Saat ini Provinsi Gorontalo telah menunjukkan beberapa keberhasilan yang menggembirakan diberbagai bidang. Meskipun usia Provinsi Gorontalo masih terhitung muda, namun telah mampu mewujudkan beberapa tekadnya untuk mensejajarkan diri dengan provinsi lain di Indonesia.

“Dan semua ini adalah rahmat dan nikmat Allah SWT kepada kita sekalian. Agar kita selalu mengingat dan mensyukurinya. Kita niatkan zikir pada malam ini untuk mensyukuri segala nikmat Allah SWT dan memohon atas segala kekhilafan,” ucap Budi.

Sementara melalui ceramah agamanya, Ustaz KH. Abdul Manan Ghani yang juga mantan Ketua PBNU pusat menyampaikan tentang pemerintahan dalam asas asas hukum islam. Ia juga mengajak pemerintah dan masyarakat Gorontalo melalui zikir dan doa ini, harus dibarengi dengan ikhtiar dan kerja keras untuk menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah dalam Al-Qur’an, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo.

Selain doa dan zikir bersama, turut diserahkan pula bantuan uang tunai kepada 100 anak yatim piatu, yang terbagi di lima panti asuhan se Kota Gorontalo. (adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60