Pemkot Gorontalo – Bank Mandiri Teken MoU Penyediaan Layanan Perbankan

Layanan Perbankan
Wali Kota Gorontalo dan jajaran foto bersama Pimpinan Bank Mandiri. Foto: Rizkina (Bude)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Dalam rangka untuk mengoptimalisasi penerimaan pembayaran pajak daerah, Pemerintah Kota Gorontalo melakukan penandatanganan kerja sama penyediaan layanan perbankan bersama PT. , dalam penerimaan pembayaran pajak daerah secara host to host.

Acara yang berlangsung di gedung bandayo Lo Yiladia, Rabu (16/2/2022), tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Sekda Kota Gorontalo, bersama jajaran pimpinan PT. Bank Mandiri (Persero).

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha mengatakan, kerja sama ini sangat penting, mengingat dalam rangka untuk mensukseskan pembangunan daerah, salah satunya melalui pendapatan pajak yang diterima melalui bank.

Read More
banner 300x250

“Ini sangat penting sekali, karena tujuan kita dalam rangka melaksanakan pembangunan, bagaimana kita mampu menghimpun pendapatan daerah untuk pembiayaan pembangunan,” kata Marten.

Marten menambahkan, demi kemandirian daerah pemerintah setempat di dorong oleh pemerintah pusat, untuk bisa meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Ada sekitar 300 milyar PAD Pemerintah Kota Gorontalo itu bersumber dari 11 jenis pajak, 22 retribusi dan pendapatan lainnya.

Salah satu upaya yang dilakukan, lanjut Marten, yaitu melakukan digitalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah, baik itu pajak maupun retribusi. (adv/rwd)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60