Pemkab Pohuwato Pastikan Akan Lantik Cakades Terpilih di 62 Desa

Cakades Terpilih
Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pohuwato, sekaligus ketua panitia pilkades kabupaten, Arman Mohamad saat ditemui di ruangannya, Senin 29 Agustus 2022. (foto: Zainal)

Pojok6.id () – Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pohuwato, sekaligus ketua panitia pilkades kabupaten, Arman Mohamad memastikan, Pemerintah Daerah akan melantik Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih di 62 Desa di Pohuwato. Pelantikan jadi hadiah untuk atas proses demokrasi di desa.

“Hadiah Pilkades dari pemerintah kepada pemenang Pilkades di desa masing-masing, dengan melantiknya sebagai kepala desa,” ujar Arman Mohamad, Senin (29/8/2022).

Sesuai rencana pemerintah daerah, pelantikan kepala Desa akan dilakukan pada tanggal 5 September 2022. Persiapan pelantikan terus dimatangkan oleh panitia Kabupaten.

Read More

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pohuwato, Muzna Giasi mengatakan, pihaknya masih menunggu sebagian data pleno Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hasil Pilkades.

Dari salinan laporan pleno BPD yang diterima media pojok6.id, sedikitnya ada 24 Desa yang belum melengkapi administrasi tersebut. Dikatakan, kelengkapan data administrasi itu diperlukan sebagai syarat menerbitkan surat keputusan Bupati.

“Masih ada waktu untuk melengkapi. Sampai sebelum pelantikan, karena dasarnya sebagai penerbitan SK Bupati,” Ujar Kepala Dinas PMD Kabupaten Pohuwato, Muzna Giasi melalui keterangan tertulis.

Related posts