Pemkab Gorontalo Terima Kunjungan Studi Tiru Pemkot Tomohon

Pemkab Gorontalo menerima Kunjungan pemkot Tomohon dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama, diruang Madani Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, Selasa (08/10/2019).(Foto : Sudin Lamadju)

Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Tomohon,Sulawesi Utara  diruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (08/10/2019).Kunjungan itu dalam rangka studi tiru kerukunan umat beragama di daerah tersebut.

“Mereka berkunjung ke Kabupaten Gorontalo berkaitan dengan kerukunan umat beragama, Mereka ingin mendengarkan bagaimana Forum Komunikasi antar Umat Beragama () di Kabupaten Gorontalo yang notabene merupakan mitra pemerintah dalam eksistensinya membina kerukunan umat beragama ” Urai Selmin Papeo Asisten I Setda Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya informasi kepada tim studi tiru seputar kehidupan warga dengan berbagai etnis dan latar belakang agama yang hidup berdampingan didaerah tersebut.

Read More
banner 300x250

Ia menambahkan FKUB di Kabupaten Gorontalo sudah terlaksana cukup lama dan kondusifitas kerukunan antar umat beragama merupakan prioritas pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam membangun harmonisasi antar umat beragama.

Sementara itu, Octavianus DS Mandagi selaku Asisten I Pemkot Tomohon mengatakan kunjungan itu sebagai bentuk silaturrahim antar umat beragama, terlebih dizaman dulu Provinsi Gorontalo pernah satu wilayah administrasi dengan Sulawesi Utara.

” Jadi, antara Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo kita punya ikatan emosional yang kuat ” kata Octavianus.

Selain itu ia mengatakan tim Pemkot Tomohon ingin melihat lebih dekat kerukunan umat beragama di Kabupaten Gorontalo. Apalagi masyarakat multietnis hidup didaerah itu sehingga Ia pun berharap hubungan antar umat beragama dapat terus terjaga dengan baik.

“Yang paling penting bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ” Imbuhnya memungkasi. (Adv-KT06)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60