Pemekaran Wilayah di Bone Bolango masih Jadi Program Unggulan Paslon Ismet-Sukandi

Pemekaran
Ismet Mile, Calon Bupati Kabupaten Bone Bolango. Saat melakukan kampanye Dialogis di Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila. (Foto: aan)

BONE BOLANGO – Pemekaran wilayah kecamatan maupun tingkat kelurahan/desa masih menjadi salah satu program unggulan yang akan dilakukan Pasangan Calon Ismet Mile & Sukandi Talani, jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango pada Pilkada bulan Desember mendatang.

Dalam dialogis yang dilakukan oleh Ismet Mile di Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila, Jumat (30/10/2020),Ia menerangkan salah satu yang bisa mendorong kemajuan masyarakat Kelurahan Padengo salah satunya adalah dengan pemekaran.

“Kemajuan dari kelurahan ini tergantung dari bapak dan ibu sekalian, dan bagi saya salah satu hal yang bisa mendorong kemajuan masyarkat yang ada disini adalah dengan melakukan pemekaran. Dan jika saya dipilih oleh bapak dan ibu,saya akan mekarkan kelurahan ini dengan menambah dua wilayah dengan status desa”Kata Ismet.

Read More

Program pemekaran yang akan dilakukan menurut Ismet akan mendorong kemajuan melalui Dana Desa yang bersumber dari APBN. Dirinya memberikan contoh keberhasilan Desa Bube Kecamatan Suwawa, yang dimekarkan semasa kepemimpinannya silam.

“Di Desa Bube yang ada di Kecamatan Suwawa, sewaktu saya menjadi bupati sudah berhasil dimekarkan menjadi Empat Desa. Dan Alhamdulillah masing-masing Desa yang ada sudah maju dan mandiri karena mendapat kucuran Dana Desa yang dialokasikan melalui APBN”Terang Ismet

Selain itu untuk peningkatan ekonomi masyarakat Bone Bolango, khususnya bagi warga di Kecamatan Botupingge, Kabila dan Tilongkabila. Dirinya akan menganggarkan pemodalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebesar 20 Miliar Rupiah, jika terpilih menjadi Bupati.

“Usaha jualan pisang goreng, pembuat kue, penjual ikan keliling akan saya berikan modal. Dengan harapan peningkatan ekonomi akan terwujud sejalan dengan semangat Bapak dan Ibu dalam menjalankan usaha”Punkasnya. (aan)

Related posts