Pembagian THR di Awali Dengan Sholawat, Rahmijati Jahja : Mengenang Almarhum Sang Suami Tercinta

Ribuan warga padati kediaman anggota DPD RI Rahmijati Jahja. Foto Tiwi

Pojok6.id (Limboto) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Rahmijati Jahja, membagi THR atau istilahnya zakat kepada masyarakat Gorontalo, Senin (8/4/2024).

Pembagian THR ini, di awali dengan sholawat kemudian membacakan surat Alfateha, untuk mengenang almarhum sang suami tercinta, David Bobihoe.

Kata Rahmi, setiap pertemuan yang dilakukan, dirinya selalu memohon doa untuk almarhum, karena menurutnya sang suami sebagai insan yang beragama, yang punya berjasa dan yang punya dedikasi untuk masyarakat Provinsi Gorontalo.

Read More

“Jadi tidak ada kepentingan lain saya disitu, hanya untuk bagaimana amal jariah kita mendoakan sang suami maka di buka dengan sholawat,” Kata Rahmijati

Ia mengatakan, moment bagi – bagi THR kepada masyarakat itu hanya untuk melihat sejauh mana kecintaan masyarakat terhadap almarhum.

“Jadi tradisi ini sudah lama, masih ada almarhum, dan bukan nanti sekarang, karena itu sudah kewajiban saya sebagai representasi daerah, maka wajib ada pembagian zakat,” jelasnya

Ia pun mengungkapkan rasa rindunya bersama keluarga terhadap almarhum. Kata Rahmi, semenjak almarhum meninggalkan keluarga maka setiap tanggal 16 pun selalu diadakan doa arwah.

“Dan setiap hari Jumat keluarga akan berziarah di pemakaman almarhum dengan membacakan alfateha,” tutupnya.

Related posts