Pekerjaan Revitalisasi Kawasan Pusat Perdagangan Kota Gorontalo Resmi Dimulai

Pekerjaan Revitalisasi
Wali Kota Marten Taha saat melakukan peletakan batu pertama, revitalisasi kawasan pusat perdagangan Kota Gorontalo, Sabtu (29/1). Foto: Rizkina (Bude)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Pekerjaan proyek revitalisasi kawasan pusat perdagangan, resmi di mulai. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama (Groundbreaking) oleh Wali Kota Gorontalo, , Sabtu (29/1/2022).

Saat diwawancara, Marten Taha mengatakan, revitalisasi kawasan pusat perdagangan Kota Gorontalo ini masuk dalam prioritas RKPD di tahun 2022.

“Tema RKPD Pemerintah Kota Gorontalo untuk tahun 2022 ini adalah peningkatan pengembangan infrastruktur, untuk pemulihan ekonomi dan reformasi sosial,” kata Marten.

Read More
banner 300x250

Revitalisasi infrastruktur ini penting, lanjut Marten, karena untuk bagaimana kita memperlancar kembali perekonomian jika pandemi ini berakhir.

“Dengan perluasan dan pengembangan infrastruktur ini, ekonomi bisa kembali bergerak. Karena Kota Gorontalo merupakan kota jasa dan perdagangan di Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Wali Kota dua periode itu menambahkan, revitalisasi kawasan pusat perdagangan ini juga bertujuan untuk mengembalikan lagi, fungsi kawasan tersebut sebagai pusat perdagangan.

“Dulu orang menyebut kawasan ini sebagai kampung cina, kampung arab, bahkan yang dulu menyebut ini pusat kota Gorontalo. Nah itu yang ingin kami kembalikan lagi fungsi fungsi yang ada di kawasan tersebut, seperti jalan dan pedistrian,” pungkasnya. (adv/rwd)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60