Pantai Lalape, Wisata Kebanggaan Warga Popayato Butuh Perhatian Pemerintah

Pantai Lalape
Fasilitas cottage di kawasan wisata pantai Lalape Desa Trikora kecamatan Popayato. (Foto: Zainal)

Pojok6.id (Pohuwato) – Kondisi wisata Pantai Lalape yang berada di Desa Trikora, butuh perhatian serius Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Hal itu disampaikan oleh penjaga pantai, Udin Mustafa (67), Rabu (17/8/2022).

“Kalau cottage 150 ribu rupiah satu unit, tapi itu pun hanya satu yang bisa berfungsi dari 3 yang ada disini,” kata Udin Mustafa.

Udin membeberkan, hingga kini pihaknya masih menerapkan harga karcis masuk wisata sebesar 3 ribu rupiah per orangnya. Biasanya wisata pantai tersebut ramai disaat akhir pekan.

“Karcis masuk 3 ribu rupiah. Biasanya ramai saat Sabtu dan Minggu,” Lanjutnya.

Terpisah, Sekretaris Camat Popayato, Mansur A. Abudjulu, turut mengomentari kondisi wisata tersebut. Perbaikan fasilitas wisata, diharapkan menjadi daya tarik baru untuk para pengunjung.

“Insya Allah kedepannya pemerintah daerah harusnya membenahi semua fasilitas yang ada disitu. Untuk kiranya semua pengunjung yang bisa kesitu, menjadi betah,” kata Mansur.

Untuk diketahui, di Kecamatan Popayato memiliki 2 kawasan wisata pantai, diantaranya Pantai Lalape dan Pantai Torosiaje. Kedua tempat wisata tersebut telah menjadi kebanggaan masyarakat Popayato.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60