Operasi Patuh Otanaha 2022 Dimulai, Polisi Imbau Lengkapi Surat Kendaraan

Otanaha
Salah satu petugas lalu lintas polres Pohuwato saat melakukan pemeriksaan surat kendaraan (Foto:Zainal)

Pojok6.id (Pohuwato) akan menggelar 2022, mulai hari ini, Senin 13 Juni 2022. Operasi patuh otanaha akan berlangsung selama 2 pekan kedepan. Warga masyarakat diimbau melengkapi administrasi maupun non administrasi selama berkendara.

Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono menyampaikan, bahwa Operasi Patuh Otanaha bertujuan untuk mendisiplinkan warga dalam berkendara baik motor maupun mobil. Operasi patuh juga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dijalan raya.

“Pelaksanaan operasi dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 13-26 Juni 2022. Ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya pelanggaran, karena angkat pelanggaran laka lantas di Pohuwato semakin meningkat,” ujar AKBP Joko Sulistiono.

Read More
banner 300x250

Dia menambahkan, selama operasi patuh berlangsung akan dilaksanakan secara humanis. Penegakan hukum seperti sanksi tilang akan dikenakan bagi pengendara yang melanggar.

“Adanya operasi patuh ini kesadaran masyarakat semakin meningkat, dengan tertib terhadap aspek-aspek keselamatan pribadi,” pinta Joko.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pohuwato, IPTU Yudha Bhara, menambahkan operasi ini merupakan lanjutan dari operasi keselamatan, dengan mengedepankan himbauan. Dalam operasi ini, polisi lalulintas juga akan menertibkan knalpot bising.

“Sasaran operasi patuh Otanaha 2022 yaitu tidak memakai helm, tidak memiliki kaca spion, tidak memakai sabuk pengaman, tidak menyalakan lampu disiang hari, serta memakai knalpot racing,” tutup Yudha. (Nal)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60