Operasi Ketupat Otanaha 2019 Akan Berikan Rasa Aman bagi Masyarakat

Apel gelar Operasi Ketupat Otanaha 2019 di halam Polda Gorontalo, Selasa (28/05/2019). (Foto : Ihyas)

Gorontalo mengelar apel Kepolisian atau Operasi . Operasi Otanaha ini diselenggarakan setiap tahun oleh Polda Gorontalo. Dalam Operasi ini juga ditujukan untuk menjaga kenyamanan dan jelang hari raya dan saat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Tentu setiap tahun perkembangannya akan lain. Tahun ini bersamaan dengan yang namanya pemilu (pemilihan umum). Kemudian kemacetan itu juga pasti ada” kata Brigadir Jenderal (Brigjen Pol) Rachmad Fudail, MH, Selasa (27/05/19)

Selain itu Rachmad Fudail juga mengungkapkan bahwa situasi dan kondisi yang masih kondusif membuat Gorontalo bukan daerah prioritas pengamanan. Tetapi polda Gorontalo akan tetap melakukan pengamanan hal ini dilakukan karena untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Gorontalo.

Read More
banner 300x250

“Kita memberikan rasa nyaman, pasti orang dari daerah-daerah akan datang di kota Gorontalo dan kemacetan pasti ada,” imbuhnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada karena saat jelang hari raya seringkali banyak kasus kejahatan yang terjadi dan lebih meningkat dari hari-hari biasa.

“Kejahatan meningkat, karena kepentingan perut ini. Mereka mau mencari celah-celah masyarakat untuk rejeki dengan tidak baik. ini yang saya himbau kepada masyarakat,” ujar Brigen Pol Rachmad Fudail.

Ia menambahkan kepolisian menempatkan seluruh anggota yang bertugas, ditempat-tempat yang strategis untuk agenda Operasi Ketupat Otanaha 2019, hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Gorontalo. (KT-05)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60