Nelson Sebut Pendidikan Jadi Pintu Gerbang Majunya Satu Daerah Satu Negara

Bupati Nelson saat memberikan sambutan pada peringatan hari pendidikan nasional. Foto: Tiwi

Pojok6.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, , menyebutkan bahwa pendidikan menjadi pintu gerbang majunya satu daerah dan satu negara. Oleh karena itu, terus mendukung berbagi program yang terkait dengan pendidikan.

Hal itu disampaikan Nelson, saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 tingkat Kabupaten Gorontalo, berlangsung di Taman Budaya Limboto, Kamis (2/05/2024).

“Perlu kita ketahui bersama pendidikan merupakan pintu gerbang untuk majunya satu daerah dan satu negara, oleh karena itu kami pemerintah terus mendukung apa yang menjadi program yang berkaitan dengan pendidikan,” kata Nelson dalam sambutannya.

Read More

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa pendidikan juga ini sangat penting karena memang pendidikan merupakan media membangun martabat manusia, dan martabat yang di bangun melalui pendidikan adalah akal fikiran dan akal budi.

“Pendidikan yang kita dorong disini tidak hanya sekedar pendidikan formal, tetapi juga nonformal dan informal,”katanya

Ia menjelaskan, pendidikan di Kabupaten Gorontalo dalam delapan tahun terakhir mengalami perkembangan yang cukup baik. Hal itu dapat dilihat dari meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Gorontalo.

“IPM kita dari sedang sekarang kita tinggi, Ini tidak lepas dari sejumlah upaya yang dilakukan pemerintah daerah selama ini, salah satunya mengembangkan pendidikan formal maupun non-formal,” jelasnya

Nelson berharap momen peringatan hari pendidikan nasional tahun ini, dapat memotivasi semua pihak yang bergelut di bidang pendidikan, khususnya para guru SD dan SMP sederajat yang ada di Kabupaten Gorontalo, terus melaksanakan tugas membimbing setiap siswa dengan baik.

“Sehingga akan lahir sumber daya manusia yang berkualitas di waktu mendatang,” pungkasnya. (Adv)

Related posts