Minimalkan Penggunaan APBD, Penjagub Hamka Upayakan Sponsor Kejuaraan Asia Mini Football

Presiden AMFC
Penjagub Hamka Hnedra Noer (kiri) saat mendampingi Presiden AMFC, dr. Aldousari Mohammad (ketiga kiri) saat meninjau salah satu lapangan yang akan digunakan pada kejuaraan sepak bola mini se-Asia. Foto: Haris

Pojok6.id (Gorontalo) – Penjabat Gubernur Gorontalo, mengatakan, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak, untuk mensukseskan pelaksanaan kejuaraan sepak bola mini se-Asia, yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut dilakukan sebagai bukti keseriusan pemerintah mendukung pelaksanaan ajang olahraga sepakbola mini tersebut.

“Ini dilakukan dalam rangka meminimalisir penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daereah (APBD), pada kejuaraan yang akan diikuti 16 negara se-Asia. mendukung sepenuhnya kejuaraan Asia mini football,” kata Penjagub Hamka, dalam jumpa pers usai meninjau lapangan yang akan digunakan bersama Presiden Asian Mini Footbal Confederation, dr. Aldousari Mohammad dan rombongan, Selasa (28/6/2022).

Read More
banner 300x250

Terkait kunjungan Presiden AMFC Mohammad Alddausari bersama Presiden Mini Football Indonesia, Andibachtiar Yusuf, yang melihat langsung kondisi lapangan yang ditawarkan oleh Pemprov Gorontalo untuk menjadi tempat pertandingan, Penjagub Hamka mengatakan secara teknis layak untuk digunakan.

“Mohon dukungan masyarakat agar kejuaraan Asia mini football ini bisa terwujud. Kita juga minta bantuan teman-teman media untuk menyosialisasikan secara luas. Pemprov Gorontalo berencana mengadakan kejuaraan pemanasan piala Gubernur sebelum masuk ke kejuaraan Asia,” tutur Hamka.

Sebelumnya, Penjagub Hamka mendmpingi Presiden AMFC dr. Aldousari Mohammad dan Presiden Mini Football Indonesia, Muhammad Andibachtiar Yusuf dan jajaran pengurus telah meninjau tiga lapangan yang ada di Gorontalo, yakni GOR David Tony Limboto di Kabupaten Gorontalo, Stadion Merdeka dan Amal Mini Soccer Stadium yang ada di Kota Gorontalo. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60