Menuju HUT RI Ke-78, Pemkot Gorontalo Gelar Lomba Gerak Jalan Tingkat SD-SMP

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat mulai kegiatan Lomba gerak jalan di halaman Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Minggu (13/8/2023) (Foto Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan juga memperingati hari Pramuka ke 62, Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, menggelar kegiatan lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP se-Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo, , melepas peserta yang menandai dimulainya lomba gerak jalan tersebut. Kegiatan ini dimulai dari halaman Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo dan finish di Taman Smart Moodu, Minggu (13/8/2023).

Read More
banner 300x250

“Hari ini kita memperingati Hari Pramuka yang ke-62 tahun 2023 yang oleh Pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal ini Dinas Pendidikan, dimeriahkan dengan lomba gerak jalan,” ungkap Marten dalam sambutannya.

Marten menjelaskan, Gerakan Pramuka merupakan sebuah sarana untuk mendidik bagi anak-anak, dengan tujuan membuat mereka memiliki kekuatan fisik dan mental yang tangguh.

“Pendidikan formal di sekolah-sekolah yang dilaksanakan memang perlu, tetapi pendidikan yang salah satunya adalah gerakan kepramukaan ini penting sebagai kegiatan ekstrakulikuler, dalam rangka membina mental spiritual serta memupuk keterampilan minat bakat dari pada anak-anak,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Marten juga berharap, agar kegiatan ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi seluruh peserta, dan juga mencapai apa yang diharapkan dari Gerakan Kepramukaan itu sendiri.

“Ini menjadi media bagi anak-anak kita dalam rangka membentuk karakter serta mendidik anak-anak kita agar mereka terlatih mental spritualnya fisiknya menjadi lebih kuat,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60