MENPAN-RB Serahkan Penghargaan Pemimpin dan Agen Terbaik ASN Gorontalo 2022

Agen Terbaik ASN

Pojok6.id (Gorontalo) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Abdullah Azwar Anas memberikan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Gorontalo pada kegiatan BerAKHLAK Award bertempat di Ballroom Hotel Aston,Jumat (14/10/2022). BerAKHLAK award diberikan kepada pemimpin dan agen perubahan terbaik di level pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam arahannya, Menteri Azwar mengapresiasi diadakannya penghargaan ini. Diharapkan kegiatan tersebut menjadi momentum untuk berubah dari ASN yang berorientasi pemenuhan kebutuhan menjadi ASN yang berorientasi pelayanan.

“Tentu kami mengapresiasi kegiatan ini, dalam rangka mendorong agar pelayanan birokrasi kita kedepan semakin bagus. Mudah mudahan kami hadir di sini sebagai motivasi agar kedepan pak gubernur dan semua teman teman bisa meningkatkan kinerjanya,” ungkap Azwar Anas

Read More
banner 300x250

Mantan Bupati Banyuwangi itu memberikan masukan dan arahan kepada seluruh ASN di Provinsi Gorontalo. Ia sengaja memilih datang keluar Jawa guna melihat reformasi birokrasi di tiap tiap daerah. Menurutnya reformasi birokrasi saat ini lebih diwarnai dengan peningkatan tukin (tunjangan kinerja). Kata kunci yang digunakan orang mencari Kemenpan RB bukan bagaimana meningkatkan birokrasinya.

“Tapi sekali lagi saya mengapresiasi kegiatan ini, tepuk tangan buat teman teman. Saya kira bukan hanya lombanya tapi bagaimana menggerakan kita bekerja secara berdampak. Inilah arahan bapak presiden bagaimana birokrasi itu berdampak dan bisa dirasakan. Kadang kita ini sibuk tapi dampaknya tidak jelas, sibuk berkeringat tapi tidak bergerak. Olehnya saya berharap teman teman di Gorontalo mewujudkan berAKHLAK tadi menjadi budaya yang berdampak,” tegasnya

Di tempat yang sama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Menteri Azwar. Dikatakan Hamka, saat ini dalam upaya memperbaiki pelaksanaan agenda reformasi birokrasi, terus melakukan perbaikan untuk meningkatkan predikat RB dan SAKIP. Indeks reformasi birokrasi dan SAKIP Provinsi Gorontalo masing – masing mencapai predikat B.

“Sejalan dengan arahan bapak Menpan RB, mari kita tanamkan dalam diri kita ASN Provinsi Gorontalo yang berAKHLAK, ASN yang bangga melayani bangsa. Arahan pak Menteri adalah modal dan semangat kita dalam pelaksanaan agenda reformasi birokrasi serta implementasi core values di Provinsi Gorontalo,” tutur Hamka.

Adapun nama nama yang mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin perubahan terbaik tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022, adalah Risjon Sunge Kepala Dinas Kompredindag, Sofyan Ibrahim Kepala Badan Diklat, Muh. Jamal Nganro Kepala Dinas Perhubungan, dr. Yana Suleman Kepala Dinas Kesehatan dan Bambang Trihandoko Kepala Kepala Dinas Penanaman Modal ESDM.

Selanjutnya tingkat Kabupaten Kota diberikan kepada Nirwan Utiarahman Kadis PUPR Bone Bolango, Irvan Saleh Kepala Bapppeda Pohuwato, Junaidi Kiay Demak Kadis Diskomperindag Kota Gorontalo dan Faisal Piu Kepala Bapppeda Gorontalo Utara. Dilanjutkan dengan Darwin Romy jahrain Plt. Kepala Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo serta Roswita Ismanto Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo.

Untuk pemenang dalam kategori Agen Perubahan terbaik tingkat Provinsi Gorontalo ialah Abdul Karim A. Rauf dari Dinas Perhubungan, Sofyan Adjara dari BPBD, Akbar Ali Madina dan Dr. Asrar Habibie dari Badan Diklat, serta Mohammad Qodratullah Muke dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60