“Mengayuh di Antara Gelombang”, Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Eduart Wolok

Pojok6.id () – Buku Mengayuh di Antara Gelombang, diskursus kepemimpinan dan ikhtiar membangun Universitas Negeri Gorontalo (UNG) diluncurkan pada Merupakan buku  peringatan UNG ke-58,Jumat 1 Oktober 2021. Peluncuruan buku itu sekaligus menandai dua tahun kepemimpinan UNG, Eduart Wolok.

Eduart menyampaikan bahwa buku Mengayuh di Antara Gelombang ini, ditulis bukan untuk mengglorifikasi namanya, melainkan untuk mengapresiasi ide-ide bersama civitas akademika UNG, dalam membangun kampus yang unggul dan berdaya saing.

“Saya tahu bahwa mengemudikan sebuah kapal besar bernama UNG itu tidaklah mudah. Pengorbanan jadi harga mati dan hari-hari yang kami jalani tidak pernah bersih dari proses untuk belajar,” ungkapnya.

Read More

Bagi Eduart, gelombang yang menerpa adalah sebagai latihan pembelajaran agar suatu saat nanti mereka bisa menikmati air mata kebanggaan karena berhasil membawa UNG menjadi lebih baik.

“Semoga para pembaca yang budiman bisa mengambil hikmah yang ada pada buku ini,” harapnya.

Dirinya menjelaskan, untuk ide-ide yang terdapat dalam buku tersebut bukanlah murni dari hasil pikiran individu, melainkan kontemplasi bersama. (Rls/Adv/Ryn)

Related posts