Masa Tenang Pilkada, Bawaslu Pohuwato Imbau Masker Bergambar Paslon Tidak Dipakai

Bawaslu
Ketua Bawaslu Pohuwato Zubair S Mooduto bersama tim gabungan saat menertibkan APK.(Foto:Istimewa)

–  Bawaslu Pohuwato mengimbau agar warga tidak mengunakan bergambar pasangan calon (paslon) selama masa tenang . Hal itu terungkap saat Bawaslu Pohuwato melakukan operasi gabungan penertiban kampanye ()  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020.

“Yang di masker kita hanya berharap kepada pemilik masing masing untuk tidak menggunakan itu selama masa tenang ini. karena memang masih banyak juga masker yang bisa digunakan,” harap Ketua Bawaslu Pohuwato Zubair S Mooduto ditemui saat melakukan operasi penertiban APK, Senin sore (7/12/2020).

Operasi penertiban APK ini dilakukan untuk memastikan agar masing-masing calon kandidat Bupati dan Wabup Pohuwato tidak melakukan aktivitas kampanye dalam bentuk apapun saat di masa tenang termasuk media sosial.

Read More
banner 300x250

“Ketika ada yang melakukan itu kami akan proses sesuai prosedur. terkait dengan sanksinya kami melihat sesuai dengan perbuatannya. tidak ada lagi kampanye yang dilakukan baik melalui akun (media sosial) terdaftar maupun tidak terdaftar,”  Kata Zubair.

Selain itu, ia menegaskan akan melakukan pemantauan selama tahapan masa tenang sampai pada jadwal yang ditentukan,termasuk seruan memilih calon melalui media massa online.

Terkait dengan penertiban APK, Zubair mengatakan kegiatan itu telah berlangsung sejak Minggu, (6/12/2020).

“Bersama dengan , aparat kepolisian, dinas perhubungan, Satpol-PP, Kesbangpol, panwas kecamatan dan PPK. untuk penertiban APK ini kami sudah laksanakan sejak dari kemarin tanggal 6 baik baliho spanduk lainnya yang terpasang di seluruh wilayah kabupaten Pohuwato,” Urainya.(Nal)

 

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60