Marten Taha: Tagana dan KSB Terus Tingkatkan Kemampuan Dalam Penanganan Bencana

Tagana dan KSB
Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat memimpin apel gelar relawan bencana Tagana dan Kampung Siaga Bencana. (Foto : Humas Pemkot Gorontalo)

Pojok6.id (Pemkot) – Dalam mengantisipasi datangnya bencana, menggelar apel gelar relawan bencana Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Kampung Siaga Bencana (KSB), Selasa (16/8/2022).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wali , dan dihadiri oleh Wakil Ryan Kono, Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid, Personil Tagana, KSB, serta Stake Holder di wilayah Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Marten berharap agar Tagana dan Kampung Siaga Bencana dapat terus berlatih serta meningkatkan kemampuan personilnya, dalam upaya membantu masyarakat dalam penanganan bencana.

Read More
banner 300x250

“Apel yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan akan dapat memberi semangat dan motivasi, bagi para personil Tagana dan Kampung Siaga Bencana dalam mengabdikan dirinya untuk kemasalahatan masyarakat,” Ungkapnya.

Selain itu, Ia meminta kepada Tagana dan KSB, untuk membangun kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana di kota Gorontalo, sehingga bisa meminimalisir dampak negatif dan kerugian akibat dari yang kapan saja bisa terjadi.

“Di depan saudara-saudara para relawan kemanusiaan, saya meminta untuk membangun koordinasi dan sinkronisasi dengan unsur terkait dalam rangka penananganan daerah rawan bencana, melalui kegiatan ,” Terangnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60