Marten Taha: Program Kerja Harus Melalui Penganggaran dan Perencanaan Yang Baik

Penganggaran
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. Foto: Humas

Pojok6.id (Kota Gorontalo), Marten Taha mengatakan semua program yang akan dikerjakan harus melalui penganggaran dan perencanaan yang tepat dan berbasis kinerja, agar menghasilkan rumusan program yang berguna dan harus jelas.

Hal tersebut disampaikan , dalam sambutannya dalam raoat tindak lanjut hasil review BPKP terhadap dokumen perencanaan dan APBD tahun 2022, yang berlangsung di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Selasa (14/12/2021).

“Maka oleh karena itu, penting kita untuk melakukan review. Karena sebelum ini saya sudah mendapatkan laporan, ada beberapa program kita yang kurang match, agak lebay, ada yang tidak cocok dan tidak pas,” kata Marten.

Read More
banner 300x250

Dalam kesempatan itu, Marten Taha juga mengatakan, hal tersebut perlu ada perhatian serius dari semua pimpinan OPD, agar dalam menyusun RKA harus benar-benar memperhatikan hubungan input, proses dan output dari setiap kegiatan.

“Saya harap kedepan jangan ada lagi belanja-belanja yang tidak mendukung pencapaian output, atau belanja yang tidak rasional atau tidak seharusnya,” lanjutnya.

Marten juga menyampaikan targetnya untuk SAKIP Kota Gorontalo harus meraih predikat A.

“Keberhasilan sebuah program dan jalannya sebuah kebijakan itu, ditentukan dari awal. Ibarat benih, jika kita menanam benih yang baik, maka hasilnya juga akan baik,” pungkasnya. (adv/rwd)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60