Marten Taha: Pemkot Siap Berikan Jaminan Kesehatan Petugas KPPS pada Pemilu 2024

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri kegiatan senam sehat bersama petugas Pemilu di Kota Gorontalo, Jumat pagi (9/2/2024) (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Gorontalo, , menegaskan komitmennya untuk memastikan keselamatan dan kesehatan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024. Hal ini disampaikan dalam kegiatan senam sehat bersama petugas Pemilu di Kota Gorontalo, Jumat pagi (9/2/2024), di Lapangan Taruna Remaja.

“Tahun 2019 kita semua sudah tahu, banyak petugas KPPS yang mengalami kelelahan sampai berakibat fatal meninggalnya begitu banyak manusia. Saya tidak mau ini kembali terjadi,” ujar Marten.

Marten mengingatkan seluruh warga Kota Gorontalo yang menjadi petugas KPPS, untuk menjaga kesehatan mereka selama bertugas. Sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah, dirinya menyatakan kesiapannya memberikan jaminan kesehatan kepada petugas KPPS.

Read More
banner 300x250

“Kami sendiri, siap untuk memberikan jaminan kesehatan sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum,” tambahnya.

Selain itu, pemerintah daerah juga akan menyediakan fasilitas kesehatan, termasuk dua unit mobil ambulance di setiap kecamatan untuk mengontrol KPPS di TPS masing-masing. Marten menegaskan bahwa layanan kesehatan akan disediakan di tempat atau dirujuk ke fasilitas kesehatan lainnya.

“Jadi sembilan kecamatan itu akan ada dua ambulance yang jalan mengontrol semua TPS. Jika ada para petugas KPPS, bahkan mungkin saksi dari partai-partai politik kita berikan layanan untuk penanganan kesehatan di tempat ataupun nanti dirujuk ke tempat fasilitas kesehatan lainnya,” jelasnya.

Marten juga menegaskan, bahwa terkait masalah keamanan, dirinya mempercayakan hal tersebut kepada TNI dan Polri untuk menjaga keamanan Pemilu di Kota Gorontalo.

“Kalau keamanan ketertiban itu sudah, pak kapolres sudah full 100 persen membadani itu, dibackup oleh seluruh Forkopimda,” Pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60