Marten Taha Buka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMPN 1 Kota Gorontalo

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka secara langsung kegiatan MPLS di SMPN 1 Kota Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Gorontalo, , sekaligus membuka secara langsung kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Senin (17/7/2023).

Pelaksanaan MPLS di Kota Gorontalo dimulai serentak hari ini, yang dipusatkan didua tempat, yakni di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo dan SMP Negeri 6 Kota Gorontalo, yang akan berlangsung selama sepekan, sebagai waktu adaptasi siswa dengan lingkungan sekolahnya.

Read More
banner 300x250

“Di Kota Gorontalo untuk pelaksanaan MPLS, digelar secara serentak. Setiap jenjang pendidikan mengusung tema yang berbeda-beda, tetapi memiliki misi dan tujuan yang sama, yaitu menciptakan harmonisasi antara warga sekolah, siswa dan orang tua siswa,” ujar Marten.

Selain bertujuan untuk menciptakan harmonisasi antara warga sekolah, siswa serta orang tua siswa, lanjut Marten, MPLS ini juga bertujuan untuk mengenali potensi diri siswa, lingkungan sekolah dan lingkungan yang baru dalam artian teman-teman sekelasnya.

“Kegiatan MPLS masih merupakan satu kesatuan dengan sistem zonasi yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo. Sebab penerapan zonasi bagi siswa sangat membantu pihak sekolah untuk melakukan pengawasan kepada anak didik,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Marten juga menyampaikan, bahwa dirinya memberikan dispensasi bagi para ASN Kota Gorontalo untuk mengantarkan anaknya terlebih dahulu ke sekolah, sebelum masuk kantor. Marten menganjurkan, agar orang tua sebaiknya memberikan perhatian penuh buat anaknya dihari awal masuk sekolah.

“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, tidak melarang ASN Kota Gorontalo untuk tidak mengikuti apel kerja hari senin. Saya sendiri mewajibkan ASN Kota Gorontalo untuk mengantarkan anak mereka pada hari pertama masuk sekolah,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60