Marten Taha: Arsip Sangat Dibutuhkan Dalam Tata Pemerintahan

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengahadiri acara pembukaan bimtek pengelolaan arsip dinamis dan pengawasan kearsipan di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, yang bertempat di City Mall Gorontalo, Senin (12/6/2023). (Foto: Mutiara)

Pojok6.id () – Wali Kota Gorontalo, mengatakan bahwa arsip sangat dibutuhkan dalam tata pemerintahan, khususnya di Kota Gorontalo.

Hal itu disampaikan Marten, saat mengahadiri pembukaan bimtek pengelolaan arsip dinamis dan pengawasan kearsipan di lingkungan , yang di selenggarakan oleh dan Dinas Perpustakaan Kota Gorontalo, yang di ikuti oleh 70 peserta, bertempat di City Mall Hotel Gorontalo, Senin (12/6/2023).

Marten menyampaikan, arsip sangat di butuhkan dalam tata pemerintahan Kota Gorontalo dan menjadi pendukung sebagai dokumen penting, dan juga sebagai gambaran kronologis maupun keputusan-keputusan penting strategis.

Read More
banner 300x250

“Sudah banyak inovasi-inovasi yang di keluarkan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah-daerah termasuk Kota Gorontalo tentang sistem kearsipan, pengelolaan arsip dinamis. Pengawasan kearsipan ini sehingga perlu di sosialisasikan maupun di edukasi bagi para pengelola arsip di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun di unit-unit yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo”, ucap Marten.

Marten juga mengatakan, agar memiliki koordinasi, komunikasi yang baik dan penataan yang semakin lebih seragam tentang kearsipan, baik sistem kearsipan secara manual maupun secara elektronik maka Kota Gorontalo menggelar kegiatan bimtek tersebut.

“Agar bimtek ini benar-benar hasilnya dapat di prioritaskan bukan hanya sekedar mendapat berbagai materi dan diskusikan tetapi perlu di sosialisasi maupun di edukasikan kepada orang-orang yang membantu kita dalam sistem kearsipan dinamis dan pengawasan kearsipan”, pungkasnya. (adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60