Mahasiswa UNG – UGM Terjun Laksanakan Pengabdian di Tiga Provinsi

Pengabdian
Acara pelepasan mahasiswa UNG - UGM program pengabdian kepada masyarakat, KKN kolaboratif di tiga Provinsi. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Sebanyak 143 mahasiswa (UNG) dan 51 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (), terjun melaksanakan program kepada masyarakat, melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) kolaboratif di tiga Provinsi, yakni di Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.

Pelepasan mahasiswa dengan membawa tugas khusus untuk pengembangan Kawasan Teluk Tomini tersebut, dilakukan langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, didampingi , yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Mohammad Amir Arham, Senin (27/6/2022).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Mohammad Amir Arham dalam sambutannya mengatakan, pengabdian bersama UGM merupakan KKN kolaborasi yang kedua kalinya dilaksanakan UNG, serta program pengabdian ini merupakan KKN kolaboratif yang di rekognisi menjadi 20 SKS mata kuliah.

Read More
banner 300x250

“KKN ini sedapat mungkin bukan sekedar kolaborasi bersama di lokasi, namun juga dapat menjadi kesempatan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman antar mahasiswa. Sehingga ketika selesai KKN akan banyak bekal yang bisa didapatkan mahasiswa kedua Universitas,” ungkapnya.

Ia berharap, kehadiran mahasiswa di kawasan teluk tomini dapat menjadi pemicu berbagai potensi yang dimiliki masyarakat di desa, untuk kemudian dapat lebih dikembangkan melalui kegiatan pengabdian dan penelitian dosen.

“Sehingga kita harapkan kedua daerah ini akan berkembang pesat dalam hal pembangunan melalui potensi desa dan masyarakat,” ujarnya.

Adapun seluruhnya mahasiswa ini selama dua bulan, akan difokuskan melakukan pengabdian di wilayah Teluk Tomini meliputi Kabupaten Sangihe, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato. (Adv/Ryn)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60