Mahasiswa KKN UNG Bersama DPL, Beri Pelatihan Manajemen Usaha di Tojo Una-Una

Pelatihan Manajemen Usaha oleh Mahasiswa KKN Tematik UNG bersama Dosen DPL, di Desa Katogop, Kecamatan Walea Besar, Kabupaten Tojo Una-Una. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (UNG) – Dalam rangka kegiatan inti Program Pengabdian KKN tematik (UNG) di Desa Katogop, Kecamatan Walea Besar, Kabupaten Tojo Una-Una, Tim Mahasiswa KKN yang diampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengadakan pelatihan manajemen usaha bagi UMKM masyarakat.

Dosen DPL, Jafar Lantowa mengatakan bahwa, pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memberdayakan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat setempat, yakni Sambal Ikan Roa dan Manisan Pala.

“Kedua produk ini menjadi sumber pendapatan masyarakat UMKM, karena potensi desa yang menunjang untuk membantu perekonomian masyarakat desa,” ungkap Jafar Lantowa, sekaligus pemateri dalam pelatihan.

Read More
banner 300x250

Olehnya, ia berharap melalui pelatihan yang di inisiatif oleh tim mahasiswa tematik UNG ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, dalam mengelola usaha serta memasarkan produk tersebut secara luas.

“Kita juga turut mendorong agar produk UMKM, dapat dijual secara luas melalui pemasaran secara online, melalui website, maupun di media sosial lainnya. Sehingga dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat Desa Katogop,” tuturnya.

Selain itu, kata Jafar, tim mahasiswa KKN tematik juga membantu melatih masyarakat UMKM dalam pengemasan yang menarik dan menyediakan fasilitas website produk UMKM masyarakat Desa Katogop.

“Website ini dibuat oleh tim mahasiswa KKN sehingga dapat membantu masyarakat dalam memasarkan produk UMKM mereka,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60