Launching Dashat, Roni Sampir : Intervensi Bagi Orang Stunting

Stunting
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat memberikan sambutan pada kegiatan Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru. Selasa,(20/12/2022). Foto: Humas Kominfo

Pojok6.id () () Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir melaunching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru. Selasa (20/12/2022).

Roni menyampaikan, dapur sehat yang telah di ini untuk mengintervensi orang yang sudah stunting selama 12 hari, dan itu terdiri dari makanan bergizi dan olahan lokal.

“Yang kedua transfer noulis yang kita dapat, bahwa itu yang diajarkan oleh ibu yang punya stunting sehingga sudah 12 hari kemudian itu yang akan dilaksanakan oleh orang tua sendiri,” Kata Sekda

Read More
banner 300x250

Roni menjelaskan selama 12 hari itu nantinya akan ditimbang berat badan dari masyarakat yang terserang stunting, dimana kata Roni, rata rata 200gram akan naik berat badan setelah selama 12 hari.

“Setelah 12 hari kita harap orang tuanya mempraktikkan apa yang sudah didapatkan, dan saya sudah perintahkan kepala puskesmas untuk memantau pelaksanaan dirumah dan program ini terus berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tuladenggi, Johan Panigoro menambahkan, launching ini dalam rangka di Desa Tuladenggi.

“Launching ini bersumber dari dana desa yang di ABPDS induk itu ada 8 persen untuk dana pencegahan covid namun tidak terserap maka kita alihkan ke stuting,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60