KPU Kota Gorontalo Secara Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

Peluncuran tahapan Pilkada 2024 oleh KPU Kota Gorontalo, KPU Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kota Gorontalo, Selasa (7/5/2024) (Foto: Alif)

Pojok6.id (Pilkada) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan di pelataran Rumah Adat Dulohuoa, pada Selasa malam (7/5/2024).

Ketua KPU Kota Gorontalo, Muh. Fadly Thaib, mengatakan bahwa peluncuran tersebut dilaksanakan dengan mengambil tema adat yang ada di Gorontalo.

“Peluncuran ini dilaksanakan di rumah adat Gorontalo, yang pada dasarnya berkaitan erat dengan nilai-nilai filosofi masyarakat adat Gorontalo,” ujarnya.

Fadly juga menjelaskan, dengan mengangkat nilai-nilai budaya Gorontalo pada peluncuran Pilkada Kota Gorontalo, diharapkan masyarakat Gorontalo dapat turut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Gorontalo.

“Dengan filosofi masyarakat Gorontalo, Adat bersendikan Syara’ dan Syara’ bersendikan Kitabullah, ini bisa menjadi modal utama masyarakat Gorontalo dalam mensukseskan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo,” jelasnya.

Terakhir, Fadly menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung KPU Kota Gorontalo mulai dari tahapan Pemilu hingga memasuki tahapan Pilkada saat ini.

“Alhamdulillah Pemilu tahun 2024, Kota Gorontalo nihil gugatan PHPU di Mahkamah Konstitusi, ini merupakan pertanda dengan kerjasama kita semua baik KPU Kota Gorontalo, Bawaslu Kota Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat itu saling bersinergi untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu,” pungkasnya. (Adv)

Related posts