KPU Kota Gorontalo Gelar Bimtek Perkenalkan Aplikasi Sikadeka

KPU Gorontalo saat gelar kegiatan pengenalan aplikasi Sikadeka, Kamis (23/11/2023) (Foto Alif)

Pojok6.id (Pemilu) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengenalan Aplikasi Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (Sikadeka) terhadap Partai Politik se-Kota Gorontalo, yang diselenggarakan di GrandQ Hotel pada, Kamis (23/11/2023).

Ketua , Muh. Fadly Thaib, mengatakan bahwa agenda ini diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan aplikasi Sikadeka kepada Partai Politik di wilayah Kota Gorontalo.

“Hari ini agenda kami adalah memperkenalkan, sekaligus langsung praktek penggunaan Aplikasi Sikadeka,” ucapnya.

Read More
banner 300x250

Dalam kesempatan yang sama, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Hairudin Polontalo, mengungkapkan bahwa dampak pesatnya kemajuan teknologi dan informasi dalam berbagai aspek kehidupan, tanpa terkecuali pelaksanaan kampanye, sehingga ini memaksa berbagai pihak untuk dapat beradaptasi dalam perubahan pelaksanaan kampanye.

“Aplikasi ini benar benar akan membantu Partai Politik, pada proses kegiatan kampanye maupun pengelolaan dana kampanye,” ungkapnya.

Terakhir dirinya menjelaskan bahwa, aplikasi Sikadeka masih dalam tahap pengembangan dan masih akan mendapatkan update, sehingga masih terdapat beberapa menu item yang belum terinput pada aplikasi tersebut.

“Karena memang masih ada beberapa komponen belum dimasukkan sehingga nantinya akan diperbaharui secara bertahap,” pungkas Hairudin. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60