KPU Kabupaten Bone Bolango Mulai Rakit 2581 Kotak Suara

Proses Perakitan Kotak Suara di KPU Bone Bolango, Kamis (23/11/2034) Foto Zulkifli

Pojok6.id () – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango mulai melakukan perakitan , yang akan digunakan pada Pemilu 2024 mendatang. Sebanyak 2581 kotak suara mulai dirakit, Kamis (23/11/2023).

Hal itu diungkapkan Ketua , Sutenty Lamuhu, diwawancarai oleh awak media, disela-sela perakitan kotak suara bersama jajarannya.

Sutenty mengungkapkan, bahwa ini adalah tahapan persiapan yang sedang dilakukan, untuk menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum. Ia menjelaskan bahwa hari ini tidak hanya merupakan tahap perakitan, tetapi juga proses sortir terhadap kondisi kotak suara yang telah diterima.

Read More
banner 300x250

“Pada hari ini, kita bukan hanya dari sekedar perakitan, tapi juga sortir terhadap kondisi kotak suara yang sudah kita terima,” ujar Sutenty.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan setelah proses sortir, barulah dimulai tahap perakitan sesuai dengan yang telah direncanakan bersama pada hari tersebut.

“Kita akan targetkan selama kurang lebih 6 hari untuk menyelesaikan,” tambahnya.

Selanjutnya, Sutenty juga memastikan ketersediaan gudang yang dapat menampung seluruh logistik yang dibutuhkan.

“Untuk gudang sampai dengan saat ini, kita sudah memastikan bahwa masih tercukupi untuk menampung seluruh logistik yang ada,” ungkapnya.

Terakhir, Sutenty menyebutkan bahwa telah diterima 2581 kotak suara dan 2036 bilik. Namun, ia juga mengantisipasi kemungkinan kerusakan pada kotak suara.

“Kalau kemudian ada kondisi kotak suara yang rusak, maka itu kita akan laporkan ke KPU RI,” jelasnya.

Laporan terkait kerusakan, menurutnya akan menjadi dasar bagi KPU RI untuk melakukan penggantian terhadap logistik yang terkena dampak.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60