Ketua Bapemperda Deprov Gorontalo Apresiasi Sikap Fraksi Tentang Usulan Dua Ranperda

Adnan Entengo, Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo. (Foto:Aan)

GORONTALO, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Provinsi Gorontalo mengapresiasi sikap dari setiap fraksi yang mengakomodir serta telah menyetujui pembahasan dua usulan inisiatif DPRD tentang dan .

Adnan mengatakan dengan disahkannya pembahasan ranperda mengenai zakat tersebut, menandakan ada kesadaran dan semangat kebersamaan untuk penguatan lembaga pengumpulan zakat. Serta, ia menerangkan melalui zakat kemiskinan di Provinsi Gorontalo juga bisa diatasi

“Karena potensi zakat di Provinsi Gorontalo sangat besar, jika dihitung bisa mencapai 48 Miliar. Dan dengan zakat ini semangat dari kita semua untuk mengentaskan kemiskinan bisa terlaksanakan dengan baik”terang Adnan, pada Senin (1/3/2021).

Read More
banner 300x250

Selanjutnya, masih dijelaskan oleh Aleg Komisi IV itu, ranperda mengenai Ketenagakerjaan yang telah disahkan untuk dibahas oleh DPRD bersama dengan Pemerintah. Ia menyebut ranperda tersebut sangat potensial untuk mengatur dengan baik hak maupun kesejahteraan tenaga kerja.

“Ini ikhtiar kita juga untuk meminimalisir masalah antara tenaga kerja dengan industri, karena para tenaga kerja yang datang menyampaikan aspirasi. Meminta dibuatkan bingkai regulasi perlindungan hak dan kesejahteraan”tandasnya.(Adv/Aan)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60