Kecamatan Suwawa Gelar Turnamen Bola Kaki Wanita

Turnamen sepakbola wanita yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Suwawa. Foto : Dok. Hms Bonebol

Bobebol – Pemerintah Kecamatan Suwawa menggelar turnamen wanita, dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke-73. Kegiatan yang digelar sejak tanggal 27 Agustus hingga 2 September ini, berlangsung di Lapangan GOR Bulodawa, Kecamatan Suwawa.

Saat diwawancara, Camat Suwawa Achril Y. Babyonggo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan dan memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Kecamatan Suwawa.

Salah satu pemain lansia dari tim Desa Helumo, yang berusia 72 tahun. Foto : Dok. Hms

“Turnamen ini diikuti 14 tim sepak bola wanita yang berasal dari desa se-Kecamatan Suwawa, BP3K, Puskesmas Suwawa, Puskesmas Ulantha, PLKB dan Kantor Kecamatan Suwawa, yang memperebutkan piala dan total bonus sebesar 12 juta rupiah dari Pemerintah kecamatan Suwawa,” kata Achril, Selasa (28/8).

Read More

Turnamen ini tidak hanya diikuti oleh para wanita yang berusia muda, namun ada 1 tim yang menurunkan salah satu pemain lansia yakni tim dari Desa Helumo, yang berusia 72 tahun.

Meski tim Desa Helumo harus mengakui ketangguhan dari tim Desa Tingkohubu Timur dengan skor akhir 6 : 0. Namun permainan si nenek umur 72 tahun dari tim Desa Helumo mengundang perhatian bahkan tawa dari para penonton.

Pasalnya, walaupun umurnya sudah udzur tapi masih menampilkan teknik permainan yang menarik bahkan tak merasa lelah merebut dan mengejar bola kaki dalam turnamen sepak bola wanita itu. (rls/idj)

Related posts