Katib Aam PBNU Beri Kuliah Umum Bagi Civitas Akademika UNG

Kuliah Umum "Urgensitas Ukhuwah Wathaniya Dalam Bingkai Kebinekaan" oleh Katib Aam PBNU, KH. Ahmad Asrori. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Katib ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Ahmad Asrori menjadi pembicara utama sekaligus pemateri pada , yang dilaksanakan oleh (UNG), Jum’at (24/2/2023).

Kuliah Umum bertemakan “Urgensitas Ukhuwah Wathaniyah Dalam Bingkai Kebinekaan” itu diikuti oleh mahasiswa, dosen dan Tenaga kependidikan (Tendik) di lingkungan Civitas Akedemika UNG.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNG, Harto Malik mengatakan, bahwa kuliah umum sangat penting untuk diikuti, khususnya para generasi muda. Terlebih topik yang diangkat sangat menarik, karena sebagai generasi muda perlu untuk dibekali, tentang pengetahuan saling menghormati dan menghargai perbedaan dalam bingkai kebhinekaan.

Read More
banner 300x250

“Dengan perbedaan akan terbentuk sebuah kekuatan generasi NKRI yang dapat menjadi penerus bangsa Indonesia,” kata Harto.

Sementara itu, Katib ‘Aam PBNU, KH. Ahmad Asrori dalam kuliahnya banyak mengulas tentang urgensitas ukhuwah wathaniyah dalam bingkai kebhinekaan. Menurutnya, ukhuwah wathaniyah menganggap seseorang sebagai saudara sebangsa tanpa memandang agama dan suku.

“Salah satu kenikmatan yang dianugerahkan Allah SWT kepada manusia adalah kenikmatan perbedaan, karena memang dunia diciptakan dengan perbedaan yang tidak bisa dihitung. Sehingga Indonesia diberi karunia yang luar biasa dengan terdiri dari berbagai suku bangsa, perbedaan ini merupakan keniscayaan yang harus kita jaga bersama,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60