Karate Gorontalo Raih Medali Emas Pada Kejurnas Karate PPLP di Lampung

Karate Gorontalo
Tim Karate Gorontalo, Pelatih Hikmaharta Dama, Zaskia Salurante, Najwa Habibie, dan Alfred Suleman Official. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Usaha dan kerja keras tidak mengkhianati hasil. Hal ini dibuktikan oleh tim Karate Gorontalo yang berhasil meraih medali emas pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar /PPLPD/SKO di Bandar Lampung, Senin (30/8/2021).

Pelatih Karate PPLP Gorontalo, Himkmaharta Dama mengungkapkan, medali emas ini disumbangkan oleh Zaskia Salurante (12) yang masih duduk di bangku kelas 7 8 Kota Gorontalo. Dimana Zaskia berhasil mengalahkan atlet andalan tuan rumah pada kelas kategori Kata Putri.

“Alhamdulillah zaskia tampil dengan maksimal, dan dia menunjukkan bahwa dia bisa menjadi yang terbaik,” ungkap Hikmaharta atau yang akrab disapa Ferry, kepada media Pojok6.id via telepon.

Read More
banner 300x250

Tidak hanya di kelas kategori Kata Putri, kata Hikmaharta, Zaskia juga bertanding pada kelas kategori kumite -42Kg Putri SMP dan berhasil meraih medali perunggu dengan mengalahkan tuan rumah Lampung.

“Sedangkan kelas kategori Kumite -59Kg Putri SMA, kita juga berhasil meraih perunggu dari Najwa Habibie (16) yang berhasil mengalahkan atlet dari Banyuasin, Sumatra Selatan,” tambahnya.

Sebagai pelatih, dirinya mengucapkan terimakasih kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah memberikan dukungan. Menurutnya segala pencapaian ini tidak luput dari dukungan masyarakat, pemerintah Gorontalo, dan do’a dari keluarga, sahabat serta kerabat mereka. (Ryn)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60