Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo Hadiri Workshop Akselerasi Implementasi SPBE

Kadis Kominfo saat menghadiri kegiatan Implementasi SPBE. Foto Humas
banner 468x60

Pojok6.id (Limboto) – Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Gorontalo, Safwan Tahir Bano, menghadiri Workshop Akselerasi Implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (9/11/2023), di Ballroom Apkasi, Gedung Sahid Sudirman Center Lantai 21, Jakarta.

Ditemui usai kegiatan, Safwan mengatakan, pemerintah saat ini tengah memberikan perhatian khusus terhadap digitalisasi pelayanan publik, baik ditingkat pusat maupun daerah, melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Tujuan dari penerapan SPBE ini tidak lain adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, efektif dan akuntabel,” kata Safwan

Read More
banner 300x250

“Agar pelayanan publik semakin berkualitas dan target skor indeks SPBE nasional yang ditetapkan dapat tercapai,” tambahnya

Ia juga mengatakan, agar implementasi SPBE lebih optimal, pemerintah melalui Kementerian PANRB setiap tahun melakukan pemantauan dan evaluasi, yang hasilnya diinformasikan kepada para pihak untuk menjadi tolok ukur pencapaian implementasi SPBE.

“Sebagai organisasi pemerintah kabupaten tentu kami di daerah memiliki kewajiban moral untuk mendukung peningkatan penerapan SPBE,” jelasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60