Inilah Kekuatan Politik Hendra Hemeto Sebagai Bakal Calon Bupati Dari Partai Golkar

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto (kanan), saat menghadiri kampanye di Pileg lalu. Foto: istimewa

Pojok6.id (Politik) – Jika mengenal kekuatan para bakal calon Bupati Gorontalo yang akan maju pada pemilu tahun 2024, Hendra S. Hemeto, sebagai ketua DPD Kabupaten Gorontalo, dan yang merupakan bakal calon bupati dari Partai Golkar ini, telah memiliki mesin politik yang setidaknya paling sempurna dari partai – partai politik yang lain.

Walaupun memang ada sebagian kalangan menilai bahwa sebagai politisi Muda Golkar, Hendra, bukanlah tipikal pemimpin yang memiliki track record sebagai “spartacus politik” layaknya para kandidat bacabup Kabgor lainnya, seperti politisi senior Rustam Akili, Arifin Djakani, Syam T Ase, dan lain-lain, Hendra dianggap sebagai politisi yang kalem, low profile dan simple.

Namun perlu diketahui, bahwa Partai Golkar ini pun sudah teruji dengan berbagai macam medan dan cuaca politik apapun, partai yang sudah banyak makan asam garam dalam banyak pertempuran politik, apalagi pada Pileg tahun 2024, Golkar kabgor tercatat sebagai pemenang pemilu sebanyak 9 kursi.

Read More

Dan hal ini akan menjadikan dan meyakinkan publik, bahwa Golkar bisa memenangkan Pemilu serentak 2024. Terutama untuk merebut rekomendasi dukungan partai, ada pimpinan partai, pengusaha, tokoh birokrasi, maupun akademisi.

Memang Partai Golkar pada awalnya selalu terdengar ribut dan terkesan tak solid setiap kali ada momentum politik, sebenarnya itu justru menunjukkan begitu terbukanya demokratisasi politik di internal Golkar. Karena Golkar tak mengkultuskan satu tokoh tertentu dalam partai, di Golkar semua kader memiliki hak dan kedudukan politik yang sama dimata konstitusi partai, yang membedakan hanyalah struktur dan senioritas semata.

Tapi jangan  lupa juga jika perintah partai telah turun, maka Golkar adalah partai yang terbukti paling setia dan solid membela serta memperjuangkan kadernya, sekaligus paling berani dan terdepan berharap-hadapan dengan lawan politik manapun di medan perang saat waktunya nanti.

Sehingga jika putusan DPP Partai Golkar telah Jatuh ke tangan untuk bertarung memperjuangkan wibawa partai, hanya dengan sekali instruksi untuk berjuang, seluruh sumber daya politik Partai Golkar pasti akan di gerakkan untuk memenangkan Hendra sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo.

Related posts