Idah Syaidah Minta Seluruh Pengurus PKK Turun Langsung Kampanyekan Imunisasi MR

Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syaidah Rusli Habibie, saat diwawancara awak media, Senin (24/9). Foto : istimewa/Mahmud

Gorontalo – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Gorontalo Idah Syaidah Rusli Habibie menghimbau kepada seluruh pengurus PKK yang ada di Kabupaten Kota, untuk ikut turun langsung mengkampanyekan dan mendata siapa saja yang belum mendapatkan pelayanan campak dan rubela.

Hal ini perlu dilakukan, menurut Idah Syaidah, karena saat ini di wilayah Kabupaten Gorontalo sudah ditemukan 40 anak yang terindikasi campak dan rubela. “Ini yang jadi perhatian kami, jadi saya sampaikan kepada seluruh pengurus PKK agar ikut turun langsung mensosialisasikan imunisasi ,” kata Idah, Senin (24/9).

Idah Syaidah juga meminta, pengurus PKK untuk melakukan pendataan terhadap anak usia 9 bulan hingga 15 tahun, siapa saja yang belum mendapatkan pelayanan imunisasi campak. “Karena seperti yang kita ketahui bersama, dengan tidak mengindahkan imunisasi campak ini dampaknya akan sangat fatal sekali, yakni kebutaan bahkan menyebabkan kematian,” lanjutnya.

Read More
banner 300x250

Idah Syaidah juga meminta bantuan kepada seluruh media yang ada di Gorontalo, untuk ikut mensosialisasikan kampanye imunisasi campak dan rubela secara besar-besaran melalui berita yang disajikan. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60