Hadiri Puncak HKSN 2018, Mensos Puji Gorontalo Sebagai Tuan Rumah

Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita (tengah) didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tiga kanan) saat menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang dipusatkan di Sport Center David-Tonny, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (20/12/2018). Foto : Dok.Humas-Salman

Gorontalo Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan apresiasi dan pujian, kepada Provinsi Gorontalo sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Kesetiakwanan Sosial Nasional 2018.

Puncak pelaksanaan HKSN tahun 2018 dipusatkan di Sport Center David-Tony, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontlo, Kamis (20/12/2018), yang dihadiri langsung oleh Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur Gorontalo dan jajaran, kepala daerah kabupaten kota se-Provinsi Gorontalo, dan perwakilan seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Read More
banner 300x250

“Pelaksanaan HKSN ini mendekati sempurna, dimana ini merupakan salah sayu contoh kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Ini juga bisa dijadikan contoh untuk persiapan pelaksanaan HKSN tahun 2019, di Kalimantan Selatan,” kata Agus Gumiwang, Menteri Sosial RI kepada awak media usai kegiatan.

Agus beraharap, kesetiakwanan sosial ini jangan hanya dilaksanakan setahun sekali, tapi setiap hari dalam kehidupan bermasyarakat. “Nilai kesetiakanawan harus ada di hati dan pikiran kita, dalam menjalankan hidup sehari-hari,” lanjutnya.

Menteri Sosial berharap, ketika seluruh peserta yang hadir dalam peringatan HKSN kembali ke daerah masing-masing, makin memperkuat amalan terhadap nilai kesetiakawanan sosial selain keberhasilan HKSN yang dilaksanakan oleh Pemerintah Gorontalo.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Gorontalo mengatakan, atas nama seluruh masyarakat Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Mensos RI, yang telah mempercayai Gorontalo sebagai tuan rumah pelaksanaan HKSN tahun ini.

“Manfaat yang kita dapatkan pertama hotelnya habis (dipesan tamu), bahkan sampai tinggal di homestay atau rumah warga. Kedua, pantauan kami seminggu terakhir itu souvenir-sovenir banyak yang laku,” ungkap Rusli.

Pada puncak HKSN tersebut, Mensos Agus juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial kepada 14 kepala daerah dan tokoh masyarakat yang dinilai berjasa di bidang sosial. Ada 8 bupati/wali kota se Indonesia, 3 kadis sosial, 2 Ketua TPP PKK, dan 1 yayasan yang menerima penghargaan tersebut. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60