Gubernur Gorontalo Hibahkan Uang Pembaiatan Anaknya untuk Islamic Center

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah saat prosesi adat pembaiatan anaknya Siti Rachma Kirana Habibie, 24 Maret 2019 lalu. (Foto: Dok. Humas).

Gorontalo Gorontalo menghibahkan uang senilai Rp72.252.000 untuk pembangunan Islamic Center Gorontalo. Uang tersebut terkumpul dari tamu undangan saat keluarganya menggelar acara pembaiatan anaknya Siti Rachma Kirana Habibie pada 24 Maret 2019 lalu.

“Niatnya sudah lama, cuma kemarin kan masih sibuk untuk persiapan Pemilu jadi masih tertunda. Jadi baru Jumat kemarin kami setorkan ke nomor rekening panitia pembangunan masjid,” kata Gubernur Rusli, Minggu (28/4/2019).

Sudah menjadi tradisi bagi warga Gorontalo, setiap hajatan pesta atau pembaiatan maka tamu yang datang akan memberikan kado maupun amplop bagi tuan rumah. Meski begitu, Rusli menilai uang tersebut akan lebih bermanfaat jika disumbangkan untuk Islamic Center.

Read More

“Itu kan budaya kita yaa, jadi susah juga kalau dilarang. Meskipun jumlahnya tidak seberapa tapi akan lebih berkah jika kita sumbangkan untuk masjid raya,” imbuhnya.

Pembangunan Islamic Center dan Masjid Raya Gorontalo saat ini terus berproses. Setelah melewati tahap DED dan desain masjid, Dinas PU sedang menggenjot untuk analisis dampak lingkungan (Amdal).

Rencananya masjid tersebut akan dibangun di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Bagi para donatur yang ingin membantu pembangunan Islamic Center bisa mengirimkan uangnya ke nomor rekening Bank Muamalat 8110060340 atasnama Panitia Pembangunan Masjid Islamic Center Provinsi Gorontalo. (adv)

Sumber: Humas

Related posts