Gubernur Dorong Siswa Untuk Jadi Pengusaha

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat berkunjung ke SMA 2 Limboto. Foto : istimewa

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dorong para siswa untuk menjadi seorang pengusaha atau membuka lapangan kerja setelah lulus nanti. Untuk menunjang hal tersebut, perlu untuk merubah pola pikirnya, dari pola pikir pencari kerja menjadi pengusaha.

Hal itu disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Pahlawan dan Hari Guru Nasional, Rabu (28/11/2018). “Saya berharap, ketika lulus nanti dapat menciptakan lapangan kerja dengan membuka usaha kreatif dan produktif,” kata Rusli,

Bahkan, Gubernur dua periode tersebut menambahkan, pemerintah juga harus memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik dan guru, terutama guru tidak tetap. “Pemerintah belum lama ini memberikan hadiah umroh kepada tiga orang guru terbaik sesuai penilaian,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Dalam kesempatan tersebut, Rusli Habibie mengatakan akan membantu SMA 2 Limboto untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki, untuk membuka usaha ayam kampung produktif yang seluruh pembiayaannya akan dibantu Pemerintah provinsi Gorontalo. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60